WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Selasa, 25 Oktober 2011

Sejarah multimedia




·         Istilah multimedia berawal dari teater, bukan computer. Pertunjukan yang memanfaatkan lebih dari satu medium seringkali disebut pertunjukan multimedia.
·         Sistem multimedia dimulai pada akhir 1980-an dengan diperkenalkannya Hypercard oleh Apple pada tahun 1987 dan pengumuman oleh IBM pada tahun 1989 mengenai perangkat lunak audio visual connection(AVC) dan video adhapter card ps/2
·         Pada tahun 1994 diperkerkirakan ada lebih dari 700 produk dan sistem multimedia dipasaran.
·         Multimedia memungkinkan pemakai komputer untuk mendapatkan output dalam bentuk yang jauh lebih kaya dari pada media table dan grafik konvensional. pemakai dapat melihat gambar tiga dimensi, foto, video bergerak atau animasi dan mendengar suara stereo, perekaman suara atau alat musik.
·         Beberapa sistem multimedia bersifat interaktif, memungkinkan pemakai memilih output dengan mouse atau kemampuan layar sentuh untuk mendapatkan dan menjalankan aplikasi itu.

Pengertian multimedia

Ø  Multi-banyak, Media-sarana berkomunikasi untuk melewatkan informasi.
Ø  Suatu sistem yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan alat – alat lain seperti televisi, monitor video dan sistem piringan optik atau sistem stereo yang dimaksudkan untuk menghasilkan penyajian audio visual yang utuh.

Beberapa pakar mengartikan multimedia sebagai berikut :
  1. Multimedia secara umum merupakan kombinasi 3 element yaitu suara,gambar dan teks (Mc Cormick,1996)
  2. Multimedia adalah kombinasi dari paling sedikit 2 media input atau output dari data,media ini dapat audio (suara, musik), animasi, video, teks, grafik, dan gambar (Turban dkk, 2002)
  3. Multimedia merupakan alat yang dapat menciptakan prestasi yang dinamis dan intraktif yang mengkombinasikan teks grafik, animasi, audio dan gambar video (Robin dan Linda, 2001)
  4. Multimedia adalah pemanfaatan computer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berintraksi, berkreasi dan berkomunikasi (Hofstetter, 2001)

“ Multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi “

Kelebihan Multimedia

Dari berbagai media informasi, multimedia memilki suatu kelebihan tersendiri yang tidak dapat digantikan oleh penyajian media informasi lainya.

Kelebihan dari multimedia adalah menarik indra dan menarik minat, karena merupakan gabungan antara pandangan,suara dan gerakan.

Lembaga riset dan penerbitan komputer yaitu Computer Technology Research (CTR) menyatakan bahwa orang hanya mampu mengingat 20 %  dari yang dilihat  dan 30 % dari yang didengar. Tetapi orang mengingat 50 %  dari yang dilihat dan didengar dan 80 % dari yang dilihat, didengar dan dilakukan sekaligus.
                                                             


Komponen Multimedia

Menurut James A. Senn, multimedia terbagi dalam beberapa element-element multimedia, seperti yang rerlihat dalam gambar dibawah ini :


 







a.       Teks
Bentuk data multimedia yang paling mudah disimpan dan dikendalikan adalah teks. Teks dapat membentuk kata, surat atau narasi dalam multimedia yang menyajikan bahasa. Kebutuhan teks bergantung kepada penggunaan aplikasi multimedia.
b.      Image (grafik)
Alasan untuk menggunakan gambar dalam presentasi atau publikasi multimedia adalah karena lebih menarik perhatian dan dapat mengurangi kebosanan dibandingkan dengan teks. Gambar dapat meringkas menyajikan data yang kompleks dengan cara yang baru dan lebih berguna. Gambar juga dapat berfungsi sebagai ikon, yang bila dipadukan dengan teks, merupakan opsi yang bisa dipilih.

c.       Bunyi (audio)
PC multimedia tanpa bunyi hanya disebut unimedia, bukan multimedia. Bunyi dapat ditambahkan dalam multimedia melalui suara, musik dan efek-efek suara. Seperti halnya grafis, dapat membeli ataupun menciptakan sendiri.

d.      Video
Video menyediakan sumberdaya yang kaya dan hidup bagi aplikasi multimedia.

e.       Animasi
Dalam multimedia, animasi merupakan penggunaan komputer untuk menciptakan gerak pada layer.
f.       Virtual Reality
Virtual reality merupakan penggunaan multimedia untuk penerapan secara langsung.

NTSC System
NTSC (National Television System Committee) merupakan sistem milik Amerika Serikat dengan lebar layar 525 baris,  digunakan di negara Kanada, Greenland, Mexico, Kuba, Jepang, Philipina, Puerto Rico dan beberapa negara di Amerika Selatan.
Resolution :     NTSC              640 X 480
                        NTSC DV       720 X 480
                        NTSC WideScreen  720 X 480
                        NTSC D1        720 X 486
                        NTSC Square Pix   720 X 540
Frame Rate      : 30 fps

PAL dan SECAM System
Banyak negara yang menggunakan kedua sistem ini yakni PAL (Phase Alternating Line) atau SECAM (Sequential Color and Memory). Kedua sistem ini memiliki lebar layar 625 baris
Resolution       : PAL D1/DV                                     : 720 X 576
                          PAL D1/DV Square Pix       : 768 X 576
                          PAL D1/DV             WideScreen     : 720 X 576
Frame Rate      : 25 fps


HDTV
HDTV (High Definition Television) adalah standar internasional baru untuk dunia televisi. HDTV dapat digunakan dalam 1.125 baris.
Resolution  1280 X 720
Frame Rate 29.9 Fps

Software Multimedia
  1. Viewing: Untuk melihat hasil pemgolahan multimedia (Winamp, power DVD)
2.      Capturing : Untuk mendapatkan hasil rekaman yang didapat melalui device multimedia. (software scanner, capture, camdig)
  1. Editing              : Untuk mengolah bahan multimedia menjadi senuah sajian (adobe)
Authoring : Software Multimedia untuk keperluan interaktif (direct

Multimedia

 Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Selain dari dunia hiburan, Multimedia juga diadopsi oleh dunia game.
Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning.
Pada awalnya multimedia hanya mencakup media yang menjadi konsumsi indra penglihatan (gambar diam, teks, gambar gerak video, dan gambar gerak rekaan/animasi), dan konsumsi indra pendengaran (suara). Dalam perkembangannya multimedia mencakup juga kinetik (gerak) dan bau yang merupakan konsupsi indra penciuman. Multimedia mulai memasukkan unsur kinetik sejak diaplikasikan pada pertunjukan film 3 dimensi yang digabungkan dengan gerakan pada kursi tempat duduk penonton. Kinetik dan film 3 dimensi membangkitkan sense realistis.
Bau mulai menjadi bagian dari multimedia sejak ditemukan teknologi reproduksi bau melalui telekomunikasi. Dengan perangkat input pendeteksi bau, seorang operator dapat mengirimkan hasil digitizing bau tersebut melalui internet. Komputer penerima harus menyediakan perangkat output berupa mesin reproduksi bau. Mesin reproduksi bau ini mencampurkan berbagai jenis bahan bau yang setelah dicampur menghasilkan output berupa bau yang mirip dengan data yang dikirim dari internet. Dengan menganalogikan dengan printer, alat ini menjadikan feromon-feromor bau sebagai pengganti tinta. Output bukan berupa cetakan melainkan aroma.


Pengelompokan media menurut Seels & Glasgow, dibagi ke dalam media Tradisional dan Media Teknlogi Mutakhir.
1. Media Tradisional
terbagi lagi menjadi beberapa kelompok:
a. visual diam yang diproyeksikan
-proyeksi opaque
-proyeksi overhead
-Slides
-Film strips
b. Visual yang tak diproyeksi, contohnya:
-gambar,poster
-Foto
-Chart,grafik, diagram
-pameran, papan info, papan bulu
c. Audio:
-rekaman piringan
-pita kaset, pita reel, cartridge
d. penyajian multimedia
-Slides plus suara (tape)
-multi image
e. visual dinamis yang diproyeksikan:
-film
-televisi
-video
f. cetak:
-buku teks
-Modul, teks terprogram
-Workbook
-Majalah Ilmiah
lembaran lepas (hand-out)
g. permainan
- Teks teki
-Simulasi
-permainan papan
h. Realita:
-model
-manipulatif

2. Media Teknologi Mutakhir
dikelompokkan sbb:
a. media berbasis telekomunikasi
- teleconference adalah teknik komunikasi dimana kelompok-kelompok yang berada di lokasi yang berbeda, dapat berhubungan satu dengan yang lainnya danberpartiiasi aktif dalam suat pertemuan besar/diskusi.
- Kuliah Jarak Jauh
b. media berbasis mokroprsesor:
- computer Assisted Intructin
adalah suatu sistem penyampaian meateri pelajaran yang berbasis komputer, yang pelajarannya dirancang dan di program ke dalam sistem komputer tersebut.
- Sistem tutor intelijen
adalah pembelajaran denga bantuan komputer yang memiliki kemampua untuk berdialog dengan siswa dan melalui dilog itu, siswa dapa egarahkan jalannya pelajaran.
- Interaktif video
Materi pelajaranyang disajikan dalam bentuk rekaman video.
- Hypermedia
dengan sistem ini pengaran atau guru dapat membuat suatu korpus materi yang kait mengait yag melputi teks, grafik, gambar animasi, bunti, video, musik,dll.
- Compact (Video) Disk
adalah sistem penyimpanan dan rekaman video dimana signal audio-visual direkam pada disk magnetik.

Pengelompokan berbagai jenis media pembelajaran telah ditemuan oleh beberapa ahli yang lain. lenshin, pollock & Reigeluth (1992) mengelompokkan media ke dalam 5 kelompok, yaitu:
1. media berbasis manusia, contohnya guru, instruktur, tutor, kegiatan kelompok, field trip.
2. media berbasis cetak, contohnya : buku, penuntun, buku latihan, alat bantu kerja,dan lembar lepas.
3. media berbasis visual, contohnya: buku, alat bantu kera, charts, grafk, peta, gambar, transparansi, slide.
4. media berbasi audio visual, contohnya: video, film, audio berbasis slide, televisi, dan
5. meda berbasis komputer.

Multmedia saat ini sinonim dengan format computerbased yang mengkombinasikan teks, grafis audio, bahkan video ke dalam satu penyajian digital tunggal dan koheren.  Sistem multimedia mungkin terdiri dari kombinasiedia tradisional yang dihubungkan dengan komputer untk menyajkan teks, grafis, gambar, suara, dan video.Contoh multimedia dalam pendidikan dan pelatihan, slide yang disinkronkan dengan audiotape, videotape, CD-ROM,Word Wide Web dan kenyataan yang sebenarnya.

Smaldino, dkk (2008) mengklasifikasikan multmedia, sbb:
1. multimedia kits, merupakan kumpulan bahan-bahan yang berisi lebih dari satu jenis media yang diorganisasikan untuk sau topik. jenis ini termasuk CD-ROM, slides, adiotape, videotape, gambar diam, model, media cetak, OHT, lebar kerja, gambar, grafik, objek.
2. Hypermedia, merupakan media yang memiliki komposisi meteri-materi yng tidak berurutan. hpermdia mengacu pada software komputer yang meggunakan unsur-unsur teks, grafis, video dan audio yang dihubungkan dengan cara mempermudah pemakaian untuk beralih ke suatu informasi. pemakai dapat memilih cara yang unik, sesuai dengan gaya belajar berpikir dan cara memproses infrmasinya sendiri.
3. media interaktif, yaitu media yag meminta pebelajar mempraktikan suatu keterampilan dan menerima balikan. meda interaktif berbasis komputer menciptakan lingkungan belajar multimedia  dengan ciri-ciri baik video maupun pembelajaran berbasis komputer. ini merupakan suatu sistem penyajian pebelajaran dengan visual, suara dan materi video, disajikan dengan kontro komputer sehingga pebelajar tidak hanya dapat mendengar dan melihat gambar dan suara, tetapi juga eberi respon aktif.
4. Virtual Reality, media yag melibatkan pengalaman multi sensori dan berinteraksi dengan fenomena sebagaimana yang ada di dunia nyata. virtual reality merupakan suatu aplikasi teknologi komputer yang relatif baru. ada beerapa tingkat Virtual Reality, dari komputer, terjun ke llingkungan virtual, menambah atau berpartisipasi ecara parsial, ke tingkat desktop, berarti pemakai menggunakan komputer untuk melihat jendela kenyataan.
5. Expert system, paket sotware yang mengajarkan kepada pebelajar bagaimana memecahkan masalah yang kompleks dengan menerapkan kebijakan para ahli secara kolektif di lapangan. setelah komputer menjad kenyataan, para ahli tergugah oleh apa yang dilihat sebagai paralel bagaimana otak manusia bekerja dan bagamana komputer dapat sebaik mengulang dan menyusun informasi. eksperemen para ahli tersebut membawa ke permainan komputer, sampai akhirya apa yag disebut expert system.

Aplikasi Menggambar Di Komputer Buat Anak Aplikasi Menggambar Di Komputer Buat Anak

Free Download Aplikasi Menggambar , Kali ini saya akan mencoba share buat anda yang memiliki anak untuk berkreatifitas dalam bidang design di komputer. Salah satu Program gambar atau sering lebih dikenal Program gambar ini memang cocok sekali buat anak anda.

Aplikasi Menggambar Di Komputer Buat Anak , ini memang sengja di ciptakan untuk memeudahkan anak untuk berkreatifitas dalam bidang IT, Biasanya orang tua hanya mengajari anak menggambar di kertas saja , dengan aplikasi Menggambar Di Komputer Buat Anak ini anda bisa mengajarinya di komputer.

Aplikasi Menggambar Di Komputer Buat Anak , ini dibuat menggunakan macromedia director mx sebagai program utamanya. Dan program ini mudah di gunakan oleh penggunaanya. tinggal klik satu kali saja, sudah terbentuk gambar atau objek yang dapat dipilih juga warnanya. karena bervariasinya objek, maka dapat juga sebagai pengenalan gambar pada anak-anak anda. Dan tentu saja program ini sangatlah cocok untuk anak usia 4-7 th.

screenshot :


Nah bagi anda yang ingin download Aplikasi Menggambar Di Komputer Buat Anak , kini saya share link downloanya di bawah ini secara gratis buat anda , Dan selamat mengajari anak-anak anda berkreasi dengan gambar atau design yang bagus, semoga bermanfaat.

Download - Aplikasi Menggambar | 3.5 MB

sumber:
Sutry95

Insiden Sirkuit Sepang 2011. Edwards (Akhirnya) Buka Suara

Foto: Insiden maut yang menewaskan Marco Simoncelli/ Reuters
Foto: Insiden maut yang menewaskan Marco Simoncelli/ Reuters
HOUSTON – Selang dua hari setelah tragedi maut di GP Malaysia, yang menewaskan Marco Simoncelli, akhirnya Colin Edwards bersuara sekaligus memberi ungkapan belasungkawa yang terdalam.

Edwards, pembalap Yamaha Tech 3 yang terlibat langsung dalan insiden tersebut, menjadi aktor antagonis bagi sebagian pecinta MotoGP dan fans Super Sic – julukan Simoncelli.

Meski dalam keadaan tersebut, tentu pembalap manapun tak bisa menghindar dari jalur jatuhnya Simoncelli di lintasan Sepang. Sial, kala itu Edwards berada persis di jalurnya dan terpaksa motor YZR-M1 miliknya menghantam Simoncelli yang tak berdaya di lintasan, setelah terjatuh dari motornya.

Edwards pun turut menjadi korban, setelah sedikit terhimpit dan terserempet motor Valentino Rossi, yang berada di sampingnya. Simoncelli menjadi korban dengan luka parah. Meski sudah dibawa ke pusat medis, akhirnya Simoncelli harus menghembuskan napas terakhirnya, hari itu juga.

Tak kuasa Edwards menahan kesedihan. Meski belum bisa ditemui para kuli tinta, Edwards yang komentarnya paling ditunggu, akhirnya berkicau di halaman akun media sosial miliknya, setelah menjalani pemeriksaan di Amerika Serikat.

“:( Sangat sedih dan selalu meremukkan hati melihat seorang teman meninggal dengan sebab apapun. Insiden tersebut merupakan tragedi yang sangat mengerikan,” tulis Edwards di akun facebooknya, seperti yang disitat Stay on the Black, Selasa (25/10/2011).

“:( Saya bersedih untuk segenap pecinta MotoGP, hati saya telah padat untuk semua pihak yang merasa pilu, dari pihak keluarga maupun fans. Selamat jalan kawan, anda akan selalu dirindukan,” sambung Edwards.

Edwards sendiri, selain merasa sakit emosi, dia juga tak bisa menahan rasa sakit yang diderita tubuhnya. Insiden tersebut membuat cedera berat. Sampai-sampai The Texas Tornado juga harus dilarikan ke pusat medis. Sekembalinya ke Amerika Serikat, Edwards menyatakan rasa terima kasihnya, kepada pihak yang bersimpati padanya.

“Terima kasih pada semua yang mendukung pemulihan saya. Saya mengalami dislokasi bahu dan otot ligament. Juga dengan kedua pergelangan tangan dan tumit yang mengalami keretakan tulang. Saya akan menjalani tes X-ray Rabu nanti,” tuntas Edwards dalam akun facebook miliknya.

Senin, 24 Oktober 2011

Video Kecelakaan Simoncelli di Sirkuit Sepang


Foto: Insiden Marco Simoncelli (AP Photo)
PALANGKA RAYA - MotoGP tengah berduka. Salah satu pembalap masa depan Marco Simoncelli meretas nyawa setelah terlibat kecelakaan pada GP Malaysia di Sepang International Circuit, Malaysia, Minggu (23/10/2011).

Simoncelli terlibat kecelakaan serius dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi saat memasuki  turn 11 pada lap kedua. Pembalap Italia tersebut dihantam motor Edward dan Rossi setelah terjatuh. Benturan keras tersebut memaksanya untuk mengakhiri karier di MotoGP untuk selama-lamanya.

Video detik-detik kecelakaan Simoncelli (//fmh)

Insiden MotoGP Malaysia 2011 "Kami Akan Selalu Ingat Anda, #58"

Paolo, ayah Marco Simoncelli. Foto: Reuters
Paolo, ayah Marco Simoncelli. Foto: Reuters
SEPANG - Kematian yang melibatkan Marco Simoncelli tentu membuat sedih para penggemar MotoGP. Sejumlah pembalap tanpa sungkan mengatakan akan merindukan kehadiran sosok seperti Simoncelli.

Dani Pedrosa adalah salah satunya. Pembalap Repsol Honda mengaku terpukul melihat insiden yang menimpa Simoncelli di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011). "Ketika insiden seperti ini terjadi, tidak ada yang bisa diucapkan," kata Pedrosa.

"Semuanya menjadi tidak penting. Hal seperti ini yang seharusnya tidak terjadi, tapi ini-lah motorsport dan terkadang kami melupakan bahaya. Simoncelli memang sangat-sangat berani," puji pembalap asal Spanyol itu dilansir El Pais, Senin (24/10/2011).

Sementara itu, Aleix Esparago juga mengaku terkejut. "Ini sangat mengejutkan bagaimana kehidupan berubah dalam hitungan detik. Kami akan selalu mengingat Anda, Simoncelli Nomor 58. Ini sangat berat, membuat Anda berpikir banyak hal," sambung Esparago.

Sebelum tragedi yang menimpa Simoncelli, pembalap Moto2 bernama Axel Pons (Pons HP 40) juga terjatuh di Sirkuit Sepang. Hasilnya, panitia lomba memutuskan untuk membatalkan balapan dan Stefan Bradl juga batal menangi lomba.

Padahal, pada saat bendera merah dikibarkan, Bradl tengah berusaha mengejar Thomas Lüthi. Praktis, meski sangat tipis, tapi pembalap Marc Marquez berpeluang untuk meraih gelar juara Moto2 di Valencia.

sumber:
okezone

Insiden MotoGP Malaysia 2011 Simoncelli Seperti Adik Buat Rossi

foto: Valentino Rossi/Reuters
foto: Valentino Rossi/Reuters
SEPANG - Valentino Rossi mengaku ikut sedih ketika sahabatnya Marco Simoncelli meninggal dunia di Malaysia. Rossi sedih, karena sudah menganggap Simoncelli adiknya sendiri.

Insiden meninggalnya Simoncelli memang cukup tragis. Pada lap kedua, pembalap asal Italia itu tengah bersaing dengan Alvaro Bautista untuk memperebutkan posisi kedua. Tapi tiba-tiba motornya tergelincir menghampiri motor Colin Edwards dan Rossi.

Edwards dan Rossi tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindari Simoncelli. Tim medis mengatakan, pembalap 24 tahun itu mengalami cedera cukup serius pada bagian kepala, leher dan dadanya.

Dengan Tidak lama kemudian balapan MotoGP Malaysia resmi dihentikan. Nampak jelas, badan Rossi begitu gemetar setelah insiden itu. Dia dan sejumlah pembalap menunggu kabar mengenai Simoncelli.

Pada pukul 16:56 waktu setempat, Simoncelli diumumkan telah tutup usia. Praktis, balapan langsung dihentikan pada saat itu juga. Lewat akun twitter, Rossi mengeluarkan pernyataan untuk pertama kalinya.

"Sic (julukan Simoncelli-red) sudah seperti adik kandung saya. Sangat tangguh di lintasan dan sangat manis dalam kehidupan sehari-harinya. Saya akan merindukannya," demikian kicau the doctor dalam akun twitter @ValeYellow46, Senin (24/10/2011).
(hmr
 
sumber:
okezone

Insiden MotoGP Malaysia 2011. Bridgestone Berduka Meninggalnya Simoncelli

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images
SEPANG - Sejumlah kalangan mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia, tadi siang WIB. Manajer umum Bridgestone Taka Horio mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Simoncelli.

Pembalap andalan San Carlo Gresini Honda itu, terjatuh pada lap kedua MotoGP Malaysia. Insiden ini melibatkan Colin Edwards dan juga Valentino Rossi di sektor 11. Tidak lama kemudian, tim medis mengumumkan meninggalnya Simoncelli.

"Hari ini, kami semua hancur atas insiden ini. Kami turut berduka dan berdoa untuk keluarga besar Simoncelli dan timnya atas masa buruk ini. Kata-kata tidak bisa menilai atas emosi yang kami semua rasakan untuk saat ini," kata Horio.

"Keluarga besar MotoGP kehilangan salah satu bintang besar, karakter yang asli, penuh kharisma, semangat yang tidak pernah luntur dan kami kehilangan seorang teman yang hebat," sesalnya.

Horio mengaku, dalam dua tahun terakhir, Bridgestone sudah bekerjasama dengan Simoncelli. Pria asal Jepang ini mengungkapkan kekagumannya terhadap pembalap yang akrab disapa SuperSic itu.

"Balapan penuh determinasi hingga akhir dan seorang pembalap sejati. Aksinya dalam dua tahun terakhir sangat enak disaksikan, bakat, kemampuannya, dan dedikasinya terhadap olahraga yang dicintainya ini," sambung Horio.

"Kami ingat dengan kegigihan, dan semangatnya selama balapan. Kami semua tentu akan merindukan sosoknya," tandasnya, sebagaimana dilansir Autosport, Minggu (23/10/2011).

Insiden MotoGP Malaysia 2011. Repsol Honda: Simoncelli Pembalap Penuh Talenta

Foto: Paolo, Ayah Simoncelli merasakan duka teramat mendalam (Reuters Pictures)
Foto: Paolo, Ayah Simoncelli merasakan duka teramat mendalam (Reuters Pictures)
SEPANG – Ungkapan bela sungkawa mengalir buat Marco Simoncelli. Kali ini, ucapan keprihatinan atas berpulangnya Simoncelli datang dari Honda Repsol Racing Team.

Dalam balapan yang berlangsung di Sepang siang tadi, tidak banyak yang tidak menduga ini balapan terakhir Super Sic. Benturan kerasnya dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi seluruh elemen MotoGP berurai air mata, tidak terkecuali dari tim utama Repsol Honda Racing Team.

Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC, Dani Pedrosa, Andrea Dovisiozo, dan sang juara dunia Casey Stoner secara bergantian mengucapkan kata perpisahan kepada Simoncelli yang telah menutup karier dan kehidupannya di usia belia, 24 tahun sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (23/10/2011).



Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden Eksekutif HRC
Saya tidak bisa berkata apa-apa. Simoncelli pria yang baik dan rider penuh talenta. Terkadang, saya merasa sulit dengannya. Contohnya setelah dia meraih  podium (tiga) di Brno ketika saya mengatakan kepadanya. “Lucky Podium dan dia marah kepada saya.  Tetapi saya hanya ingin memotivasinya seperti saya tahu dia mampu melakukannya, bahkan lebih. Saya hanya berpikir bagaimana ketika dia berhasil meraih kemenangan di balapan pertama dan kami bisa merayakannya bersama. Sekarang saya hanya ingin mengucapkan terimakasih untuk Simoncelli untuk apa yang Anda berikan kepada saya, untuk memberikan ucapan belasungkawa yang tulus untuk keluarganya di waktu yang sangat menyedihkan ini.


Dani Pedrosa, Pembalap Repsol Honda
Dalam sebuah tragedi seperti ini, tidak banyak yang mengatakan bahwa saya ingin memberikan belasungkawa kepada keluarga dan semua orang yang mencintainya. Saya telah bertemu dengan Ayahnya dan semua yang bisa kami lakukan adalah memeluknya. Tidak ada yang lebih penting dari itu. Ini sebuah kecelakaan fatal dan semua orang di paddock sangat kaget. Banyak sekali dari kami sendiri lupa betapa bahayanya olahraga ini ketika Anda kehilangan setiap orang ini tidak memiliki arti sama sekali. Sudah jelas, kami melakukan apa yang kami suka, apa yang kami cintai, tetapi pada hari-hari ini seperti ini semuanya sama sekali tidak penting.


Casey Stoner, Pembalap Repsol Honda
Saya sangat terkejut dan sedih kehilangan Simoncelli. Ketika hal-hal seperti ini terjadi, mengingatkan Anda betapa berharganya hidup ini, Ini membuat saya merasa mual. Yang bisa saya katakan adalah, betapa menyesalnya saya untuk seluruh keluarga Simoncelli. Saya tidak bisa membayangkan apa yang mereka lalui dan pikiran kami saat ini sama dengan pikiran mereka saat ini. Saya berharap mereka semua tetap dekat dan bersatu menghadapi tragedi bersama.


Andrea Dovisiozo, Pembalap Repsol Honda
Di saat seperti ini, kata-kata sama sekali tidak berguna. Saya memikirkan, keluarga Simoncelli dan orang-orang yang menyayanginya dia secara keseluruhan, termasuk Ayah dan Ibunya. Saya memiliki Anak dan apa yang terjadi hari ini merupakan situasi yang bisa Anda bayangkan. Saya melihat gambarnya dan saya sangat terkejut. Di dalam balapan, Anda harus bertarung dan menekan dengan keras bencana yang sering terjadi di sekitar tikungan. Simoncelli pembalap yang kuat. Kami telah membalap semenjak masih kecil, saya selalu melihatnya mendorong hingga maksimum, dia sering terjatuh tapi tanpa cedera serius, dia tidak terkalahkan. Dan apa yang terjadi hari ini sangat tidak mungkin.
 
sumber:
okezone

Moto GP Berduka.Perjalanan Karier Marco 'Super Sic' Simoncelli

Selamah jalan Marco 'Super Sic' Simoncelli/Reuters
Selamah jalan Marco 'Super Sic' Simoncelli/Reuters
SEPANG – Marco Simoncelli akhirnya tutup usia di umur yang masih relatif muda, 24 tahun (20 Januari 1987-23 Oktober 2011). Tragedi yang membuat semua pecinta balap dunia terkejut. Kematian Simoncelli di MotoGP Malaysia Sirkuit Sepang merupakan kematian pertama di kelas premium setelah tewasnya Daijiro Kato di GP Jepang pada 2003.

Pembalap asal Italia ini sendiri mengawali kariernya di Italian Minimoto Championship ketika masih berusia 9 tahun atau tepatnya pada 1996-2000. Setelah penampilan menjanjikan di Honda Trophy pada 2001, Simoncelli kemudian menyabet titel 125cc Eropa pada 2002. Di tahun yang sama, Simoncelli merasakan balapan di ajang Grand Prix pada Kejuaraan Dunia kelas 125cc.

Selama tiga musim, 2002-2005, Simoncelli membalap di kelas 125cc bersama tim Aprilia. Selama membalap di kelas 125cc ini, Simoncelli tak pernah memenangkan titel. Pada 2006, Simoncelli naik ke kelas 250cc dan kali ini tergabung bersama tim Metis Gilera. Dia berada di peringkat 10 di klasemen balap pada tahun pertamanya di kelas 250cc.

Simoncelli mesti menunggu dua tahun untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas 250cc saat memenangi GP Italia di Sirkuit Mugello. Di tahun ini pula, Simoncelli meraih gelar juara kelas 250cc bersama tim Metis Gilera pada 2008 dengan menyisihkan Alvaro Bautista dan Hector Barbera.

Berstatus juara kelas 250cc, setahun berselang atau pada 2010, ketika Simoncelli berusia 22 tahun dia akhirnya merasakan kelas MotoGP. Di musim pertamanya Simoncelli berada di peringkat 8. Selama berkarier di MotoGP, Simoncelli telah dua kali naik podium yakni pada MotoGP Rep.Ceska di Sirkuit Brno dan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Tim pertama dan terakhirnya di kelas MotoGP adalah bersama tim San Carlo Gresini Honda. Sekalipun belum pernah sekalipun memenangkan balapan, Simoncelli sudah memiliki banyak penggemar dan disebut sebagai tokoh sentral di MotoGP berkat gaya membalapnya yang atraktif dan agresif. Rest in Peace, Super Sic.
 
sumber:
okezone

Minggu, 23 Oktober 2011

blogger kalteng

Foto Saya

 Bernaldy J Saloh

Blogger kalteng

Mengenai Saya

Saya kuliah di Universitas Palangkaraya (UNPAR) angkatan 2008,Fakultas FKIP,program studi Teknologi Pendidikan.

Minat

Film Favorit

Musik Favorit

Buku Favorit

Blog Saya

Blogger Kalteng

Any Video Converter Pro v3.3.0 Full Crack



File Size: 26MB
Any Video Converter Pro v3.3.0 Full Crack- Software video converter yang sangat mudah digunakan, proses convert yang cepat, dan support semua format video seperti 3g2, 3gp, 3gpp, 3gp2, amv, asf, avi, avs, dat, divx, dv, dvr-ms, f4v, flv, m1v, m2p, m2t, m2ts, m2v, m4v, mkv, mod, mov, mp4, mpe, mpeg, mpeg2, mpeg4, mpg dll. Video converter ini akan membantu kita menikmati video di iPad, iPod, iPhone, PSP, Zune, dan pemain portabel lainnya. Kita juga bisa menggunakan software ini untuk mendownload video dari Youtube, Google Video dan Japanese NicoVideo.
Operating System: 2000, XP, Vista (32bit & 64bit), Windows 7 (32bit & 64bit)
Homepage: http://www.any-video-converter.com/products/for_video/
Tested..Worked
Installer & Crack

AnyPic Image Resizer Pro v1.3.5 Build 2980 Full Keygen


File Size: 5MB
AnyPic Image Resizer Pro - Dengan software ini kita bisa merubah ukuran (rezise), convert dan memberi watermark pada photo atau images. Format yang didukung antara lain : JPEG, BMP, TIFF, PNG, PSD, GIF, TGA, RAW dll. Kita bisa langsung merezise dan mengconvert beberapa file dan penggunaan software yang mudah sekali.

Operating System: Windows 7/2000/XP/Vista
Homepage: http://www.batchimageconverter.com/image-resizer-pro/
Tested..Worked
Installer & Keygen

Minggu, 16 Oktober 2011

Dampak Negatif Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi


1.      Pelanggaran Hak Cipta
Apa yang dimaksud dengan Hak Cipta? Hak cipta adalah hak bagi seseorang atau kelompok atas sebuah hasil ciptaan untuk mengumumkan atau memperbanyak ciptaannya atau memberikan izin kepada pihak lain untuk mengumumkan, memperbanyak, menggunakan karya ciptaannya
Mengapa harus ada hak cipta ?
§                  - Untuk melindungi kepentingan pencipta
§                  - Pencipta memperoleh keuntungan (royalti)  dari hasil karyanya.

Hak cita dilindungi dan diatur oleh negara. Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Undang-Undang no. 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta, yang disebut Undang-Undang Hak Cipta.

Undang – Undang Hak Cipta dalam bidang teknologi informasi, khususnya program komputer  :
-         Pasal 1 ayat 8 :
Program komputer adalah sekumpulan instruksi yang diwujudkan dalam bentuk bahasa, kode, skema, ataupun bentuk lain, yang apabila digabungkan dengan media yang dapat dibaca dengan komputer akan mampu membuat komputer bekerja untuk melakukan fungsi-fungsi khusus atau untuk mencapai hasil yang khusus, termasuk penyiapan dalam merancang instruksi-instruksi tersebut.
-         Pasal 2 ayat 2
Pencipta dan /atau Pemegang Hak Cipta atas karya sinematografi dan program computer (software) memberikan izin atau melarng orang lain yang tanpa  persetujuannya menyewakan ciptaan tersebut untuk kepentingan yang bersifat komersial.

Masa berlaku undang-undang hak cipta yang beredar di negara kita adalah selama 50 tahun sejak pertama kali diumumkan, hal ini terdapat dalam Undang-undang Hak Cipta No. 19 tahun 2002 pasal 30 ayat 1.

Setiap pelanggaran yang terjadi pastilah akan menerima sanksi yang harus diterima baik yang sengaja ataupun tidak sengaja, seperti tertuang dalam Undang-undang No. 19 tahun 2002 pasal 72:
-          ayat 2 “ Barangsiapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjuakl kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran hak cipta atau hak terkait sebagaimana dimaskud pada ayat 1 dipidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).”
-          ayat 3 “ Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak memperbanyak penggunaan untuk kepentingan komersial suatu Program komputer dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).
2.      Cybercrime
Cybercrime dapat dartikan kejahatan atau tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh seseorang dengan menggunakan sarana komputer. Cybercrime dapat juga diartikan sebagai kejahatan yang dilakukan di internet atau dunia maya.
Ada berbagai macam bentuk Cybercrime atau kejahatan yang dilakukan dengan memanfaatkan komputer dan internet.
a.      Unauthorized access
kejahatan yang dilakukan dengan cara memasuki komputer atau jaringan komputer secara tidak sah atau tanpa izin.penyusupan dilakukan secara diam-diam dengan memanfatkan kelemahan sistem keamanan jaringan komputer yang disusupi.
b.      Illegal content
bentuk cybercrime yang dilakukan dengan cara memasukkan data atau informasi ke internet tentang sesuatu hal yang tidak benar dan tidak sesuai dengan norma dengan tjuan yang merugikan orang lain atau untuk menimbulkan kekacauan.
c.       Data forgery
bentuk cybercrime yang dilakukan dengan cara memasukkan data-data yang tidak benar.
d.      Cyber Esipionage
bentuk kejahatan dunia maya yang dilakukan dengan memasuki jaringan komputer pihak atau Negara lain untuk tujuan mata-mata.
e.       Cyber sabotase and exortion
bentu kejahata dunia maya yang dilakukan untuk menimbulkan gangguan, perusakan atau penghancuran terhadap suatu data, program, atau jaringan computer pihak lain. kejahata ini dilakukan dengan memasukkan virus atau program tertentu yang bersifat merusak. Kejahatan ini sering disebut dengan cyber-terrorism.
f.       Offense against intellectual property
kejahatan yang dilakukan dengan cara menggunakan hak kekayaan atas intelektual yang dimiliki pihak lain di internet.
g.      Infringements of privacy
kejahatan yang dilakukan untuk mendapatkan informasi yang bersifat pribadi dan rahasia. apabila data-data pribadi ini diketahui orang lain, maka dapat merugikan pemilik data.
h.      Phising
Phising adalah bentuk kejahatan cyber yang dirancang untuk mengecoh orang lain agar memberikan data-data pribadinya ke situs yang sudah disiapkan oleh pelaku. Situs tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai situs resmi milik perusahaan tertentu.
i.        Carding
Carding adalah kejahatan penipuan dengan menggunakan kartu kredit (credit card). penipuan tersebut dilakukan dengan cara mencuri data-data nomor kartu kredit orang lain dan kemudian menggunakannya untuk transaksi di internet. Carding dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus memiliki pengetahuan dalam pemrograman dan system keamanan jaringan. Para pekau carding biasanya disebut carder. Dengan menggunakan program spoofing, seorang carder dapat menembus jaringan computer yang sedang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Transaksi kemudian direkam dan masuk ke email carder. Selanjutnya, nomor kartu kredit tersebut digunakan oleh carder untuk bertransaksi di internet.


Undang-Undang Hak Cipta (UU No. 19 tahun 2002).

Menurut Undang-undang Hak Cipta :
Pasal 1 ayat 1 :
“ Hak Cipta adalah hak eksklusif bagi pencipta atau penerima hak untuk mengumumkan atau memperbanyak Ciptaanya atau memberikan ijin untuk itu dengan tidak mengurangi pembatasan-pembatasan menurut peraturan perundangan- undangan yang berlaku “
Pasal 1 ayat 2 :
“ Pencipta adalah seseorang atau beberapa orang secara bersama-sama yang atas inspirasinya melahirkan suatu ciptaan berdasarkan kemampuan pikiran, imajinasi, kecekatan, ketrampilan, atau keahlian yang dituangkan ke dalam bentuk yang khas dan bersifat pribadi “
Pasal 1 ayat 3 :
“ Ciptaan adalah hasil setiap karya pencipta yang menunjukkan keasliannya dalam lapangan ilmu pengetahuan, seni, atau sastra.”

Pasal 1 ayat 4 :
“ Pemegang Hak Cipta adalah pencipta sebagai pemilik Hak Cipta atau pihak yang menerima hak tersebut dari pencipta atau pihak lain yang menerima lebih lanjut halk dari pihak yang menerima hak tersebut. “

Pasal 1 ayat 14 :
“ Lisensi adalah ijin yang diberikan oleh pemegang hak cipta atau pemegang hak terkait kepada pihak lain untuk mengumumkan dan/atau memperbanyak ciptaanya atau produk hak terkaitnya dengan persyaratan tertentu.”
 
2. Ciptaan yang dilindingi.
Pasal 12 ayat 1 :
“ Dalam Undang-undang ini ciptaan yang dilindungi adalah ciptaan dalam bidang ilmu pengetahuan, seni dan sastra, yang mencakup :
a. buku, program komputer, pamflet, perwajahan (lay out) karya tulis yang diterbitkan, dan semua hasil karya tulis lain;
b. ceramah, kuliah, pidato, dan ciptaan lain yang sejenis
dengan itu ;
c. alat peraga yang dibuat untuk kepentingan pendidikan dan
ilmu pengetahuan;
d. lagu atau musik dengan atau tanpa teks;
e. drama atau drama musikal, tari, koreografi, pewayangan
dan pantomim;
f. seni rupa dalam segala bentuk seperti seni lukis, gambar, seni ukir, seni kaligrafi, seni pahat, seni patung, kolase, dan seni terapan;
g. arsitektur;
h. peta;
i. seni batik;
j. fotografi;
k. sinematografi;
l. terjemahn, tafsir, saduran, bunga rampai, data base, dan karya lain dari hasil pengalihwujudan.

Untuk selanjutnya dalam pembahasan buku ini dibatasi pada ciptaan yang berkaitan dengan program komputer (software).

Pasal 1 ayat 8 :
Program komputer adalah sekumpulan instruksi yang diwujudkan dalam bentuk bahasa, kode, skema, ataupun bentuk lain, yang apabila digabungkan dengan media yang dapat dibaca dengan komputer akan mampu membuat komputer bekerja untuk melakukan fungsi-fungsi khusus atau untuk mencapai hasil yang khusus, termasuk penyiapan dalam merancang instruksi-instruksi tersebut.
Pasal 2 ayat 2
Pencipta dan /atau Pemegang Hak Cipta atas karya sinematografi dan program computer (software) memberikan izin atau melarng orang lain yang tanpa  persetujuannya menyewakan ciptaan tersebut untuk kepentingan yang bersifat komersial.

3. Masa Berlaku Hak Cipta.
Masa berlaku undang-undang hak cipta yang beredar di negara kita adalah selama 50 tahun sejak pertama kali diumumkan, hal ini terdapat dalam Undang-undang Hak Cipta No. 19 tahun 2002 pasal 30 ayat 1, yang termasuk dalam ayat tersebut adalah hak cipta yang meliputi :
a. program komputer;
b. sinematografi
c. fotografi;
d. database; dan
e. karya hasil pengalih
Dengan memperhatikan pasal di atas bahwa masa berlaku hak cipta adalah 50 tahun, maka sebelum jangka waktu yang ditentukan tadi secara otomatis jika kita menggunakan ciptaan tersebut kita harus minta ijin kepada penciptanya atau pemegang hak ciptanya, tetapi jika tidak minta ijin maka kita akan mendapat sanksi dari pencipta atau pemegang hak cipta tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut kita harus memiliki ijin (lisensi).


4. Sanksi Pelanggaran Hak Cipta.
Setiap pelanggaran yang terjadi pastilah akan menerima sanksi yang harus diterima baik yang sengaja ataupun tidak sengaja, seperti tertuang dalam Undang-undang No. 19 tahun 2002 pasal 72:
-          ayat 2 “ Barangsiapa dengan sengaja menyiarkan, memamerkan, mengedarkan, atau menjuakl kepada umum suatu ciptaan atau barang hasil pelanggaran hak cipta atau hak terkait sebagaimana dimaskud pada ayat 1 dipidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).”
-          ayat 3 “ Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak memperbanyak penggunaan untuk kepentingan komersial suatu Program komputer dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah).


http://bernaldysaloh.blogspot.com

ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman