WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 18 Desember 2011

Permalukan Sevilla, Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Selebrasi gol Jose Callejon bersama Marcelo (Foto: Daylife)
Selebrasi gol Jose Callejon bersama Marcelo (Foto: Daylife)
SEVILLE - Real Madrid akhirnya sukses menduduki kembali posisi puncak klasemen sementara La Liga usai membantai Sevilla dengan skor telak 6-2. hasil ini membuat perolehan poin El Real menjadi 40, unggul tiga poin dari rival berat mereka, Barcelona.

Sejak awal laga El Real langsung tampil menekan lini pertahanan Sevilla. Alhasil hal ini membuat Sevilla yang tampil di hadapan suporternya yang memadati stadion Ramon Sanchez Pizjuan kerepotan menghadapi bombardir serangan tim tamu.

Bencana bagi Sevilla datang di menit ke 10. Adalah Ronaldo yang mencetak gol hasil umpan manis Angel Di Maria dan membawa timnya unggul cepat 1-0.

Pada menit ke 37 giliran Jose Callejon yang mencetak gol bagi Los Merengues (julukan Real Madrid,-red). Gol ini kembali dihasilkan lewat kreasi umpan cantik Di Maria yang diselesaikan dengan sempurna oleh Callejon dan membuat Madrid unggul 2-0.

Sevilla harus menelan ludah di menit 41. Kali ini Ronaldo kembali mencatakan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya berhasil menembus gawang Sevilla. Gol ini membuat skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tidak mengurangi tekanan terhadap Sevilla. Serangan demi serangan dilancarkan Ronaldo dan kawan-kawanya, namun pertahanan Sevilla sudah tampil jauh lebih baik dibanding babak pertama untuk membendung serangan Madrid.

Menit ke 66 adalah puncak penampilan Di Maria. Mendapat umpan manis dari Karim Benzema, gelandang asal Argentina itu tidak membuang peluang dan menaklukan kiper Sevilla, Javi Varas dengan dingin dan membawa timnya unggul 4-0.

Tiga menit kemudian, Sevilla berhasil mencetak gol lewat sontekan Jesus Navas, setelah melakukan kerjasama apik dengan rekan-rekan setimnya termasuk Frederic Kanoute. Alhasil skor berubah menjadi 4-1.

Kegembiraan kubu Sevilla tidak berlangsung lama, karena pada menit 85 mereka diganjar penalti setelah Benzema dilanggar hingga cedera di kotak penalti oleh Federico Fauzio. Ronaldo sukses menjadi eksekutor dan membuat Madrid unggul 5-1.

Menjelang akhir laga tepatnya di menit 89, Javi Varas harus kembali memungut bola untuk keenam kalinya dari gawang Sevilla. Adalah Hamit Altintop yang sukses memanfaatkan umpan Xabi Alonso dan membawa Los Blancos unggul jauh 6-1.

Malu, hanya kata itulah yang bisa menggambarkan perasaan para pemain Sevilla. Meskipin pada menit 92 Alvaro Negredo bisa mencetak gol kedua bagi Sevilla, skor akhir 6-2 tetap saja menjadi duka para pendukung Sevilla yang memenuhi stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Sevilla:- Javi Varas, Navarro (Armenteros/81’), E. Spahic, F. Fazio, M. Caceres, P. Trochowski (Kanoute/46’), Jesus Navas, I. Rakitic (Campana/68’), G. Medel, Manu, Negredo

Real Madrid:- Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Arbeloa, Marcelo, Xabi Alonso, L. Diarra, A. di Maria (Khedira/67’), Jose Callejon (Albiol/45’), Cristiano Ronaldo, K. Benzema (Altintop/86’)

Hasil akhir partai La Liga lainnya:
Mallorca 1 - 2 Getafe, Sporting Gijón 1 - 2 Espanyol, Athletic Club 2 - 1 Real Zaragoza
 

1 komentar:


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman