WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Kamis, 19 Januari 2012

India dan Korsel Ngebet Selenggarakan MotoGP


Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida, India saat menggelar balapan F1 musim lalu/Getty Images
Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida, India saat menggelar balapan F1 musim lalu/Getty Images
VALENCIA – Semakin mengglobalnya reputasi MotoGP membuat banyak negara tertarik menjadi tuan rumah penyelenggara. Namun, dari empat negara yang mengajukan diri, yakni Brasil Cile, Korea Selatan, dan India, hanya dua negara terakhir saja yang dipertimbangkan dengan serius.

Pemegang komersial MotoGP, Dorna mengonfirmasi bahwa perwakilan mereka pada pekan lalu telah mengunjungi Korea Selatan. Dorna membicarakan seputar kemungkinan Korea Selatan menjadi tuan rumah MotoGP di Sirkuit Internasional Korea, sekitar 450 km di luar Ibukota Seoul.

Sementara itu, penyelenggaraan motoGP di India bahkan sudah masuk dalam taraf serius. MotoGP India rencananya akan mulai berlangsung pada 2013 mendatang. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh bos Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Kami berbicara dengan India untuk 2013 dan saya berada di Sirkuit Internasional Buddh pada awal Desember lalu. Kami akan mencoret kalender di Semenanjung Iberia. Spanyol dan Portugal sangat mungkin hanya punya tiga lomba di 2013,” kata Ezpeleta.

“Sekarang permintaan dari luar Eropa begitu banyak dan mengingat situasi ekonomi yang mendera Spanyol dan Portugal, lima lomba di Semenanjung Iberia jelas akan menimbulkan masalah,” tandas Ezpeleta.

Saat ini MotoGP memiliki 18 balapan, di mana 12 diantaranya berlangsung di Eropa. Itu belum termasuk Spanyol yang memiliki empat kalender MotoGP.

Dengan dipastikannya Texas dan Argentina menjadi tuan rumah MotoGP baru di 2013 mendatang, maka bila India ingin menjadi tuan rumah harus ada tiga lomba yang dicoret mengingat Ezpeleta menegaskan bahwa format 18 balapan yang ada sekarang takkan diubah-ubah.

Spekulasi yang santer berkembang menyebutkan bahwa Estoril, Jerez, dan Catalunya akan dicoret dari kalender MotoGP menyusul krisi ekonomi yang mendera Spanyol dan Portugal.

sumber :
okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman