WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Senin, 23 Januari 2012

Strategi MU Kalahkan Arsenal

 Rencana awal kami memang terus menekan mereka dari sisi kanan dan kiri," kata Evra.


IVAbola - Patrice Evra mengungkap strategi timnya, Manchester United saat mengalahkan Arsenal dengan skor 1-2 di Emirates Stadium pada Minggu, 22 Januari 2012. Sang kapten menjelaskan bahwa sejak awal timnya memang diperintahkan untuk terus menekan kubu tuan rumah melalui sisi lapangan.

Alasannya sederhana, MU sadar bahwa pada laga tersebut The Gunners, julukan Arsenal, tidak memiliki bek sayap yang kompeten, terlebih di sebelah kanan. Arsene Wenger, pelatih Arsenal, memang mamaksakan Johan Djourou yang berposisi asli sebagai bek tengah untuk bermain di sana karena sejumlah pemain masih dibekap cedera.

Hasilnya tentu sudah bisa ditebak. Berawal dari situlah The Red Devils, julukan MU, mampu mencuri gol di babak pertama.

Djourou gagal menghambat laju Ryan Giggs yang kemudian dengan tenang mengirim umpan silang ke tengah lapangan. Antonio Valencia yang berdiri bebas kemudian menanduk bola hingga menembus gawang yang di kawal Wojciech Szczesny.

"Rencana awal kami memang terus menekan mereka dari sisi kanan dan kiri. Dan itu benar-benar kami lakukan di sepanjang pertandingan," ungkap Evra.

"Tidak, fokus kami bukan hanya ke Djourou. Kami hanya mencari sisi serangan yang paling tajam. Kami tidak melihat pada tim lain, kami hanya berkonsentrasi pada permainan sendiri," cetus pemai asal Prancis itu dikutip Sky Sport, Senin, 12 Januari.

Sumber:
Vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman