WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 27 November 2011

Android Tak Gentar Hadapi Windows Phone

detail berita
ilustrasi Android (sumber:Google)
JAKARTA - Lucky Sebastian, sebagai salah satu penggiat Android di Indonesia mengaku Android tidak takut dengan gempuran Windows Phone (WP) yang diperkirakan mulai marak di tahun depan.

Menurut Lucky, WP memang memiliki kekuatan besar karena Microsoft memiliki teknologi yang sama dengan Google, seperti Cloud, App Store dan berbagai layanan lainnya. Memang WP dikatakan akan menjadi ancaman yang cukup besar bagi eksistensi Android pada 2012, tapi Lucky menampik anggapan tersebut secara tegas.

"Android akan tetap dominan hingga 2012 mendatang, karena semua orang kini sudah lebih mengenal sistem operasi besutan Google ini ketimbang tahun lalu. Apalagi di Indonesia, pengguna saat ini sudah mengenal dekat Android, bahkan lebih memilih Android dibanding yang lain. Sementara pertumbuhan WP, akan menghabiskan waktu yang cukup lama dan tidak akan bisa mengejar pertumbuhan Android yang sudah terlalu cepat," tegas Lucky kapada okezone, Kamis petang.

Lucky menambahkan saat ini Google sedang melakukan perbaikan dan lebih menertibkan pengembang aplikasi, yang ingin memasukan aplikasinya di Android Market. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan anggapan bahwa Android merupakan sarang malware karena tidak ada proses pengujian aplikasi sebelum dimasukan ke Android Market.

"Saat ini, Google telah menertibkan Android Market-nya dengan membuang 37 persen dari 500 ribu aplikasi yang ada. Tentunya dengan alasan standar kualitas aplikasi dan beberapa telah terindikasi sebagai malware," cetusnya.

"Saya masih yakin Android tetap akan populer, khususnya di Indonesia dan pertumbuhannya cukup signifikan sekira 30 persen di pasar Android Indonesia hingga 2012 mendatang. Kalau untuk WP mungkin akan tumbuh tapi mungkin kurang dari perolehan Android," simpulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman