WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Rabu, 30 November 2011

Indonesia Selection Gagal Permalukan Beckham Cs

 
Pemain LA Galaxy.(foto:Heru Haryono/okezone)
Pemain LA Galaxy.(foto:Heru Haryono/okezone)
JAKARTA – Indonesia Selection harus mengubur mimpi bisa menaklukan juara Liga Amerika Serikat 2011 LA Galaxy dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Di laga ini, Indonesia yang dihuni gabungan pemain senior dan Timnas U-23 takluk 0-1.

Indonesia selection yang diinstruksikan mengincar kemenangan di laga persahabatan ini langsung menggebrak di menit-menit awal. Andik Vermansyah sempat mengancam pertahanan LA Galaxy dari sisi kanan setelah melewati pemain belakang Galaxy, sayang umpannya terlambat dimanfaatkan Patrich Wanggai sehingga bola diamankan pemain LA Galaxy. Satu percobaan yang dilakukan Patrich Wanggai dari luar kotak penalti juga hanya melebar di sisi gawang.

Penampilan ngotot Merah-Putih ternyata membuat pemain LA Galaxy sedikit terpancing. Bahkan David Beckham pun melakukan pelanggaran keras terhadap Andik Vermansyah.

Aksi ini membuat penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno selalu menyoraki Beckham saat mantan pemain Manchester United dan Real Madrid ini menguasai bola.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Indonesia dikejutkan dengan serangan apik yang dipertontonkan LA Galaxy. Melalui, kerjasama satu-dua yang memikat, Robbie Keane mengeksekusi bola ke pojok gawang Andritany hingga menggetarkan jala Indonesia.

Tertinggal 1-0, Patrich Wanggai cs balik mendominasi permainan dan sering memaksa sprint pemain belakang Galaxy. Sementara dalam bertahan, Beckham Cs hanya menerapkan zona marking, dan mengandalkan kerja sama tim dengan taktis.

Tapi LA Galaxy kembali menunjukkan kelasnya untuk meneror pertahanan Indonesia. Sebuah peluang emas sempat mampir di kaki Juninho di menit 26, sayang bola sontekannya masih melebar, padahal posisinya sudah berhadap-hadapan dengan Andritany.

Sebelum pluit babak pertama berakhir Indonesia mengemas sejumlah peluang dari Andik Vermansyah, namun penyelesaian yang terburu-buru membuat gol yang dikejar tak juga berhasil dikantongi. Upaya LA Galaxy bahkan sempat dua kali membentur tiang gawang Indonesia. Hingga turun minum, kedudukan tetap 1-0 untuk LA Galaxy.

Di babak kedua tempo permainan tidak banyak berubah meski sejumlah pergantian dilakukan di kedua kubu. Namun masuknya Ahmad Bustomi lebih menghidupkan serangan dari lini tengah.

Meski tetap bermain menyerang dalam tempo sedang, Galaxy justru mengemas peluang beberapa menit setelah babak kedua dimulai, ketika Mike Magee lolos dari kawalan dan membelokan bola ke arah gawang dan mengenai tiang sayang dia berada di dalam posisi offside.

Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Patrich Wanggai juga sempat merepotkan pertahanan Los Galacticos, saat menusuk di sisi kanan pertahanan, tapi umpannya masih dekat ke pemain belakang LA Galaxy sehingga percobaan Indonesia kembali gagal.

David Beckham juga nyaris menjebol gawang Indonesia melalui set-piece, sayang bolanya melambung tipis di atas mistar. Beckham pun akhirnya ditarik keluar di menit 84, digantikan Dan Keat.

Sebelum pertandingan berakhir, juara MLS 2011 nyaris tidak memiliki peluang, sementara peluang terbaik Indonesia lahir dari sepakan voli Ahmad Bustomi dan skrimit di depan gawang, tapi tekanan demi tekanan ke gawang LA Galaxy tak jua membuahkan hasil, sehingga kedudukan 1-0 untuk LA Galaxy tak berubah.


Indonesia selection

12 Andritany (GK)
24 Diego Michiels
8 Egi Melgyansyah
21 Andik Vermansyah
27 Patrich Wanggai
15 Firman Utina (C)
22 M. Ridwan
23 Hamka Hamzah
10 Greg Nwokolo
5 Victor Igbonefo
3 Zulkifli Syukur

Cad

1 Kurnia Meiga (GK)
13 Gunawan Dwi Cahyo
17 Hasim Kipuw
16 Mahardiga Lasut
18 Oktovianus Maniani
19 Ahmad Bustomi
11 M Ilham
20 Bambang Pamungkas

LA Galaxy

12 Josh Saunders (GK)
20 A.J DeLaGarza
2 Todd Dunivant
5 Sean Franklin
4 Omar Gonzalez
23 David Beckham
10 Landon Donovan
19 Juninho
18 Mike Magee
17 Adam Christman
14 Robbie Keane

Cad

24 Brian Perk (GK)
3 Gregg Berhalter
6 Frankie Hejduk
29 Dasan Robinson
28 Ryan Thomas
30 Paolo Cardozo
16 Hector Jimenez
27 Bryan Jordan
15 Dan Keat
7 Jovan Kirovski
21 Dustin McCarty
26 Michael Stephens
25 Miguel Lopez
32 Jack McBean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman