WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Selasa, 13 September 2011

BOLA » Man Of The Week. Sergio Aguero Memberi Bukti

 
Foto: Selebrasi gol Sergio Aguero ke gawang Wigan/Daylife
Foto: Selebrasi gol Sergio Aguero ke gawang Wigan/Daylife
MANCHESTER City nampaknya tidak salah menggelontorkan dana besar untuk meminang Sergio ‘Kun’ Aguero pada bursa transfer akhir musim kemarin. Mantan striker Atletico Madrid ini kini sukses membuktikan diri sebagai mesin gol andalan The Citizens.

Aguero didatangkan ke Eastland pada 28 Juli lalu dengan mahar 35 juta poundsterling, yang menjadikannya pemain termahal di skuad arahan Roberto Mancini. Bomber Timnas Argentina dikontrak selama lima tahun untuk membantu City meraih sukses baik di pentas domestik maupun Eropa.

Meski sempat mendapat cibiran karena terlalu berani menggelontorkan dana besar untuk seorang pemain, namun City kini bisa lega dengan keputusan ‘beraninya’ tersebut. Pasalnya, sejauh ini Aguero mampu membuktikan uang banyak yang digelontorkan pemilik klub Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan tidak sia-sia.

Aguero mengawali kiprahnya di pentas Premier League sebagai pemain pengganti, saat The Citizens menghadapi klub promosi Swansea City di laga pembuka, 16 Agustus lalu. Masuk menggantikan Nigel De Jong di menit ke-59, bomber 23 tahun ini langsung menunjukkan kepiawaiannya dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 yang diraih The Sky Blues.

Sempat absen menyumbang gol saat City menang tipis 3-2 atas tuan rumah Bolton Wanderers di pekan kedua, Aguero kembali membuka kran golnya dengan mencetak satu gol saat City menggebuk Tottenham Hotspur di White Hart Lane dengan skor telak 5-1. Dalam laga ini, tandemnya, Edin Dzeko memborong empat gol sisa.

Seakan tak mau kalah dengan Dzeko, Aguero kembali memperagakan kepiawaiannya dalam membobol gawang lawan. Di depan publik Etihad Stadium, Aguero memborong tiga gol alias hattrick dalam kemenangan 3-0 The Citizens atas Wigan Athletics di Etihad Stadium. Kemenangan ini praktis mengantar City meraih rekor sempurna, 12 poin dengan empat kemenangan di empat laga. Klub yang berbasis di kota Manchester ini kini bertengger di puncak klasemen bersama rival sekota Manchester United yang hanya unggul selisih gol.

Bagi Aguero pribadi, performa gemilangnya di musim perdananya di ranah Inggris ini tentu membuatnya kian percaya diri dalam menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya. Terlebih, musim ini skuad ‘Biru Langit’ juga akan tampil di ajang paling prestisius Eropa yang selalu didambakannya, Liga Champions. Well, mampukah Aguero terus menambah catatan enam gol yang telah dibuatnya untuk Manchester City..? 
 
Sumber:
okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman