WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Sabtu, 10 September 2011

Toseland Resmi Pensiun Membalap

James Toseland (foto:Getty Images)
James Toseland (foto:Getty Images)
SHEFFIELD - James Toseland telah mengumumkan pensiun dari balapan setelah cedera pergelangan tangan yang dideritanya awal tahun ini. Menurutnya, langkah ini merupakan keputusan yang tepat meski sulit.

Toseland yang berstatus sebagai juara dunia di kelas Superbike ini mengalami cedera pergelangan tangan kanan saat mengalami kecelakaan dalam sesi tes di Aragon, Spanyol.

Meski akhirnya bisa kembali balapan di kelas Superbike setelah kecelakaan, dia tidak pernah berhenti berjuang dari cederanya. Namun sayang, dia kembali terjatuh saat balapan Nurburgring, setelahnya dia berpikir ulang untuk menyudahi kariernya di lintasan balap demi keselamatannya.

“Cara termudah untuk menjelaskannya adalah bahwa saya tidak memiliki cukup rentang pergerakan di pergelangan tangan saya untuk balapan profesional dan fisioterapi tidak cukup untuk memperbaiki itu,” ujar Toseland, seperti dilansir Autosports, Sabtu (10/9/2011).

Hal ini merupakan suatu peringatan dirinya tidak bisa lagi berkariernya di dunia balap motor. “Jelas, keputusan ini sangat sulit dan itu sudah sangat sulit mengambil nasehat dari konsultan saya,” sambungnya.

Toseland melakukan debut MotoGP pada 2008, tetapi meninggalkan kategori pada akhir 2010 setelah beberapa musim yang sulit dengan tim Yamaha Tech 3. Kemudian pembalap 30 tahun itu hijrah ke Superbikes tahun ini bersama BMW.

Sumber:
okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman