WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Rabu, 21 September 2011

Jepang Super Series 2011. Taufik Disingkirkan Non Unggulan

Foto: Taufik Hidayat/Getty Images
Foto: Taufik Hidayat/Getty Images
TOKYO - Taufik Hidayat gagal memberikan penampilan terbaiknya untuk kontingen Indonesia di ajang Jepang Open Super Series 2011. Pebulutangkis terbaik putra Indonesia ini harus langsung tersingkir di awal-awal turnamen.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Taufik yang menempati unggulan kelima ditantang pebulutangkis non unggulan asal Taiwan, Tien Chen Chou yang lolos dari babak kualifikasi. Melihat lawannya, Taufik diprediksi tidak akan kesulitan untuk melaju ke babak kedua.

Namun, fakta justru berkata lain. Di luar dugaan, Tien Chen mampu tampil apik dan tidak canggung menghadapi lawan sekelas Taufik. Alhasil, Taufik pun harus tersingkir lewat pertarungan tiga game yang berlangsung selama 53 menit.

Tanda-tanda kekalahan Taufik sebenarnya sudah terlihat di game pertama, ketika Tien Chen mampu menggungguli perolehan poin Taufik hingga pertengahan game dalam kedudukan 12-9. Memang, Taufik sempat bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 15-14. Namun, peraih medali emas Olimpiade Athena ini kembali tampil inkonsisten hingga akhirnya menyerah 21-17.

Di game kedua, Taufik yang tidak ingin kehilangan muka, mencoba bangkit. Namun, upaya Taufik menyamakan kedudukan tidak mudah. Tien Chen terus memberikan perlawanan ketat, sehingga kejar mengejar angka pun tidak terelakkan. Memasuki poin 13-11, Taufik mulai menunjukkan kelasnya.

Smash keras yang kerap dilepaskan Taufik memaksa Tien Chen hanya bisa bertahan. Alhasil, pebulutangkis muda Taiwan ini hanya mampu menambah satu angka, sebelum menyerah 21-12.

Kedudukan imbang 1-1 membuat jalannya game ketiga semakin menarik.  Baik Taufik maupun Tien Chen sama-sama main ngotot demi memburu tiket ke babak kedua. Saling susul angka pun menjadi pemandangan utama game ketiga hingga memasuki poin 17 sama. Nah di titik ini, stamina Taufik nampak mulai mengendur. Hasilnya, Taufik pun menyerah dalam kedudukan 21-18.

Dengan tumbangnya Taufik, maka Indonesia menyisakan tiga wakilnya di nomor tunggal putra. Simon Santoso telah memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menumbangkan pebulutangkis tuan rumah, Shu Wada. Turut melaju ke babak kedua adalah Dyonisius Hayom Rumbaka yang menumbangkan unggulan delapan asal China, Du Pengyu 21-10, 21-16. Sementara satu wakil lainnya, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan Yun Hu dari Hong Kong di babak pertama, sore ini.
 
Sumber:
okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman