WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Selasa, 28 Juni 2011

Bahan Saat Teduh 28 Juni 2011

"Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.” (Matius 9:36)

Betapa menderitanya domba yang tak bergembala, ia pasti kelaparan dan kehausan karena kekurangan makanan dan air; pastilah ia dalam bahaya jika ada binatang buas hendak menerkamnya, karena tak ada pembela yang melindunginya. Demikian juga jiwa manusia akan tersesat jika mereka terpisah dari 'Gembala yang baik'. Di dunia ini manusia takkan menemukan kasih seperti kasih Tuhan karena manusia umumnya egois dan tidak peduli terhadap sesama.

Di dalam dunia ini, banyak orang kaya yang "lelah dan terlantar", demikian juga dengan orang miskin, ganteng, cantik, jelek, terhormat, terhina, tuan, budak, dan banyak golongan manusia lainnya dari berbagai suku dan bangsa. Jika mereka semua belum mengenal Yesus, hidup mereka pasti "lelah dan terlantar" karena tak ada gembala yang mengarahkan hidup mereka kepada jalan ke surga (kehidupan kekal) melainkan ke neraka (kematian kekal).

Mungkin orang tersebut adalah salah satu dari keluarga Anda sendiri, tetangga atau teman Anda. Maukah Anda berkorban waktu, tenaga dan materi untuk mengabarkan Injil kepada mereka sehingga mereka diselamatkan?

Baca dan renungkanlah Matius 9:35-38.
1. Apakah yang menggerakkan hati Tuhan? (ayat 36)
2. Orang-orang seperti apakah yang menggerakkan belas kasihan Tuhan? (ayat 36)
3. Menurut Anda, siapakah pekerja-pekerja yang dimaksudkan oleh Tuhan Yesus, yang seharusnya bekerja untuk menuai jiwa-jiwa bagi kerajaan Surga? (ayat 37)


SHARED BY
Bernaldy

Source:
AOC - JAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman