WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Selasa, 28 Juni 2011

Jelang MotoGP Italia Menanti Aksi Rossi & Ducati di Balapan Kandang


Reuters
 
Jakarta - Kerjasama Valentino Rossi dengan Ducati sejauh ini belum membuahkan podium tertinggi. Akhir pekan ini Ducati dan Rossi diuji untuk mempersembahkan hasil terbaik dalam balapan kandangnya di Mugello.

Rossi pernah menjadi "Raja Mugello" setelah keluar jadi jawara di sana selama tujuh tahun berturut-turut, 2002-2008, alias dari kali pertama format MotoGP diperkenalkan. Kemenangan itu sendiri sudah pernah ia rasakan bersama Honda dan Yamaha.

Situs MotoGP mencatat, raihan waktu satu menit 48,130 detik yang ditorehkan Rossi pada tahun 2008 saat meraih pole juga masih bertahan sebagai lap tercepat di MotoGP Italia.

Akan tetapi, selama dua musim terakhir dominasi Rossi di Mugello terenggut. Kalau pada tahun 2009 ia hanya finis ketiga, tahun lalu ia malah mengalami nasib nahas setelah mendapat kecelakaan di sesi latihan Mugello sehingga tak bisa ikut membalap.

Tahun ini Rossi tengah menjalani musim pertamanya bersama Ducati, tim asal Italia yang adalah negara asal Rossi, dengan hasil balapan belum terlalu memuaskan. Dengan tolok ukur hasil finis, capaian terbaik Rossi bersama Ducati adalah finis ketiga di Le Mans pada seri keempat lalu.

Akhir pekan ini Ducati dan Rossi akan menghadapi MotoGP Italia di Mugello. Ekspektasi jelas besar mengingat itulah balapan kandang baik untuk Ducati maupun Rossi.

Rossi setidaknya juga terus memelihara optimisme menyusul hasil cukup menjanjikan The Doctor dengan bersama GP11.1 yang sudah melakoni debut di Assen, di mana ia finis pada posisi empat.

"Aku antusias mengenai Mugello," tegasnya usai MotoGP Belanda, seperti dikutip GPOne.

"Kami sudah melakukan pengujian di sana dengan sasis ini, menggunakan mesin 1000cc, dan hasilnya bagus," lanjut Rossi.

Akankah Rossi bisa kembali ke podium tertinggi di Italia, sekaligus mencatatkan kemenangan pertamanya bersama Ducati musim ini? Kita tunggu saja akhir pekan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman