WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Senin, 27 Juni 2011

Mozilla Firefox 5 Telah Dirilis


Setelah merilis Firefox 4 pada bulan Maret 2011, dan telah di-download lebih dari 200 juta pengguna, kini Mozilla secara resmi telah merilis versi terbaru browser-nya, yaitu Mozilla Firefox 5.
Bari para pecinta Firefox kabar ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu. Betapa tidak, setelah kehadiran Firefox 4 mendapat sambutan yang sangat baik, kini Mozilla menghadirkan Firefox 5 dengan banyak penambahan fitur dan perbaikan. Tentunya cukup membuat penasaran, seperti apakah generasi terbaru web browser canggih ini.
Pada tampilan memang tidak jauh berubah, hampir sama seperti Firefox 4. Perbedaan terdapat di sejumlah penambahan fitur dan perbaikan dari versi sebelumnya. Apa sajakah itu?
- Perbaikan penggunaan memori (pada Firefox 4 memang terasa terlalu boros memori).
- Perbaikan spell checking pada berbagai bahasa.
- Peningkatan pada standar HTML5, XHR, dan MathML.
- Perbaikan pada pengolahan JavaScript dan WebGL.
- Penambahan fitur ‘Do Not Track’ yang berhubungan dengan lokasi.
- Perbaikan pada background tab.
- dan lain-lain.
Fitur ‘Do Not Track’ adalah fitur yang ada pada bagian Options>Privacy, fungsinya untuk mencegah website tertentu mengumpulkan informasi tentang lokasi pengguna. Saya tidak begitu mengerti tentang fitur baru ini, apakah benar-benar berguna atau hanya sebagai pelengkap saja. Sepertinya perlu menunggu respon dari para pengguna Firefox mengenai hal ini.
Untuk men-download Mozilla Firefox 5 bisa lewat situs resminya. Selain Windows, Mac, dan Linux, ternyata Firefox 5 juga tersedia untuk perangkat Android yang dapat di-download di Android Market.
Related Posts Widget for Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman