WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Rabu, 06 Juli 2011

Bahan Saat Teduh 06Juli 2011

Yesus Sang Pemulih Hubungan

Yohanes 10:10 “............ Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Sejak rusaknya hubungan antara manusia dan Allah, manusia berusaha mencari Allah. Di dalam diri manusia ada pengetahuan dan kebutuhan akan sosok Yang Maha Kuasa. Pencaharian manusia akan Allah ini melahirkan agama, sehingga ada begitu banyak agama dan nama tuhan di dunia ini. Namun, apakah mereka berhasil? Tentu tidak, karena Allah itu Maha Kuasa dan Maha Besar, sehingga tidak ada seorang manusiapun bisa menjangkau-Nya, bahkan di dalam mimpipun tidak.

Ambillah sebuah contoh, apakah kita bisa sesuka hati bertemu dengan presiden? Tentu tidak bukan? Tidak mudah untuk bertemu dengan presiden, lain cerita jika sang presiden yang berkenan menemui kita. Nah, agama adalah usaha manusia untuk menjumpai Allah, bisakah manusia yang terbatas menjumpai Allah yang tak terbatas? Tentu tidak bukan? Lain cerita jika Allahlah yang berkenan menjumpai manusia, di sinilah peran Yesus Kristus.

Yesus  Kristus adalah perwujudan keinginan Allah untuk berjumpa dengan manusia dan memulihkan hubungan yang sempat rusak tersebut. Allah telah memilih jalan pendamaian hanya melalui Yesus Kristus, hanya melalui Dialah jalan kepada Allah yang berarti jalan kepada kehidupan dan keselamatan menjadi terbuka dan bisa kita lalui, sementara jalan yang lain tetap tertutup karena memang bukan berasal dari Allah.

1.Apakah alasan Allah membuka jalan kehidupan dan keselamatan melalui Yesus Kristus? (Yohanes 3:16)

2.Diangkat jadi apakah orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus? (Yohanes 1:12)

3.Apakah ada jalan alternatif buat manusia datang kepada Allah?  (Yohanes 14:6)


SHARED BY
Bernaldy

Source:
PALANGKA RAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman