WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 24 Juli 2011

Bahan Saat Teduh 24July 2011

“Bebaskan mereka yang diangkut untuk dibunuh, selamatkan orang yang terhuyung-huyung menuju tempat pemancungan.” (Amsal 24:11)

Joni (bukan nama sebenarnya) pernah kecanduan obat-obatan terlarang. Hidupnya hancur, beberapa kali ia hampir meninggal. Kini, Joni telah menjadi seorang murid Kristus. Ia telah belajar dari firman Allah bahwa mereka yang mati tanpa Kristus, akan terpisah dari Dia dalam kekekalan.

Suatu hari, sewaktu Joni berjalan-jalan di sepanjang jalanan yang ramai, ia mulai melihat orang-orang yang sedang berbelanja dan bergerak cepat. Mereka adalah orang-orang yang menuju kebinasaan. Dengan kepedulian yang mendalam, Joni berkata, “Orang-orang ini tidak boleh binasa!”

Salomo memohon, “Bebaskan mereka yang diangkut untuk dibunuh, selamatkan orang yang terhuyung-huyung menuju tempat pemancungan” (Amsal 24:11). Ia juga memperingatkan bahwa begitu mata kita terbuka, kita tidak bisa bertindak seolah-olah kita tidak tahu apa yang harus dilakukan. Allah, yang menimbang hati kita dan menjaga jiwa kita, tahu bahwa kita tahu, dan menuntut kita bertanggung jawab untuk bertindak (ayat 12).

Pikirkanlah kenalan-kenalan Anda yang hidup tanpa Kristus. Mereka tidak boleh mati tanpa Dia! Yesus berkata, “Dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya” (Yohanes 11:26). Apakah Anda akan memberitakan kabar baik ini kepada mereka?

Baca dan renungkanlah Amsal 24:10-12 dan Yohanes 11:25-26
1. Siapakah orang yang harus kita bebaskan dan selamatkan? (Ams 24:11)
2. Siapakah Yesus? (Yoh 11:25)
3. Apa yang akan terjadi bila kita percaya kepada Yesus? (ayat 25-26)


SHARED BY
Bernaldy
Source:
Jesus Christ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman