WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 24 Juli 2011

Jelang MotoGP Amerika Serikat 2011 Pedrosa Siap Berakselerasi Maksimal

Foto: Dani Pedrosa (Reuters Pictures)
Foto: Dani Pedrosa (Reuters Pictures)

MOUNTEREY COUNTY – Sama seperti Casey Stoner, pembalap Repsol Honda Racing Team lainnya, Dani Pedrosa pun merasa motornya perlu melakukan banyak pembenahan di berbagai sektor. Terutama mencari setelan kecepatan terbaik demi memberikan perlawanan sengit di hadapan Jorge Lorenzo.

Padahal, dalam sesi kualifikasi Pedrosa tampil cemerlang. Faktanya, pembalap bertubuh mungil itu berhasil mengawali balapan di tempat ketiga dengan catatan waktu 1m 21.385. Namun, hati kecil Pedrosa mengatakan belum puas atas hasil yang didapatnya di sesi kualifikasi sebelum beradu cepat di sirkuit Laguna Seca akhir pekan ini.

“Kami tidak bisa mendapatkan lebih banyak perkembangan seperti yang saya inginkan di bagian akhir latihan. Kami mencoba banyak settingan berbeda dan sayangnya kami tidak menemukan sesuatu yang baik. Tetapi start di posisi terdepan selalu penting bagi kami di sini,” sambung Pedrosa yang berhasil naik podium pertama di GP Jerman akhir pekan kemarin.

“Saya lebih nyaman dengan ban keras yang sangat positif karena ban tersebut menjadi salah satu ban yang digunakan dalam balapan. Tetapi kami harus tetap memerlukan langkah ke depan lainnya besok dan berharap mendapatkan sedikit lebih banyak grip di bagian belakang,” lanjut sang pembalap yang tetap meletakkan optimisme selangit untuk menorehkan hasil bagus di Laguna Seca.

Menilik peta persaingan menuju podium pertama, Pedrosa pun turut memberikan komentar dengan pencapaian rivalnya, Lorenzo yang akan mengawali balapan di posisi pertama. “Lorenzo tampaknya sangat stabil dan cepat. Jadi saya berharap bisa menemukan sesuatu yang lain pada malam hari dengan mekanik untuk berjuang mendapatkan hasil yang bagus besok,” bilang Pedrosa.

Lantas bagaimana Pedrosa memprediksi jalannya balapan nanti, terutama setelah dirinya meraih kemenangan di Sachsenring? Pedrosa menjawab balapan nanti menuntut fisik prima dan menguras konsentrasi. “Perlombaan akan berlangsung sangat cepat. Ada banyak lap di sini sehingga fokus pada setiap lap akan sangat krusial dan tetap kompetitif sampai akhir balapan. Saya tahu, jarak antar lap akan sangat sulit secara fisik. Anda harus benyak bekerja di trek ini. Ada banyak gundukan dan Anda harus tetap konsen agar tidak membuat kesalahan,” terang Pedrosa.

“Namun saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan saya berharap tampil kompetitif hingga akhir balapan,” Pedrosa menambahkan.

Sumber:
sport.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman