WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Sabtu, 16 Juli 2011

Microsoft Berharap Nokia Dapat Menjual 100 Juta Ponsel Windows Phone 7 Per Tahun

Pasca ditandatanganinya aliansi strategis antara Microsoft dan Nokia, sepertinya membuat raksasa software tersebut menaruh harapan besar kepada mitra barunya tersebut.
Bagaimana tidak, perusahaan software yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat itu berharap untuk menjual 100 juta unit perangkat berbasis Windows Phone setiap tahunnya.
“Kami memiliki impian dan aspirasi di mana kami bisa mendapatkan 100 juta unit per tahun dengan kesepakatan tunggal,” kata Kevin Turner, Chief Operating Officer Microsoft, seperti dikutip PULSAonline via BGR.
Sebelumnya CEO Microsoft, Steve Ballmer juga mengatakan bahwa penjualan Windows Phone masih “sangat kecil”, dan kini akan leih jelas daripada sebelumnya di mana kesepakatan dengan Nokia diklaim akan berpotensi membuat atau memecahkan bisnis mobile Microsoft.
Harapan yang sangat besar yang dicanangkan Microsoft pada mitranya, Nokia memang cukup beralasan. Pasalnya meski, saat ini ada beberapa vendor smartphone yang telah bersedia memakai jasa Windows Phone kreasinya, seperti Samsung, HTC, dan LG. Namun ketiga vendor tersebut ternyata lebih fokus untuk membesut smartphone Android dan ‘meninggalkan’ Windows Phone 7.
Fakta menariknya adalah platform Android telah tumbuh dengan pesat selama delapan bulan terakhir, sementara pangsa pasar OS mobile Microsoft di pasar utama di Amerika Serikat dikabarkan telah alami penurunan 35% sejak Windows Phone 7 diperkenalkan November lalu.


Sumber:
Pulsa Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman