WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Kamis, 28 Juli 2011

Bahan Saat Teduh 28July 2011

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Roma 8:28

Winston Churchill berkata: “Orang yang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, orang yang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.”

Bagaimana kita melihat kehidupan ini? Dengan pesimis atau optimis? Ketika 12 pengintai di kirim untuk mengintai tanah Kanaan, yang dijanjikan oleh Tuhan kepada bangsa Israel; mereka kembali dengan sikap pesimis. Mereka gentar melihat bangsa Kanaan yang perawakannya besar dan melihat diri mereka seperti belalang.

Tetapi Yosua dan Kaleb memilki visi yang berbeda. Mereka begitu optimis melihat tanah perjanjian yang penuh susu dan madu itu. Mereka melihat Tuhan yang lebih besar daripada bangsa Kanaan dan Tuhan yang sanggup menepati janji-Nya. Dalam setiap kesulitan, tersembunyi kesempatam-kesempatan untuk belajar, bertumbuh, dan bergantung kepada Tuhan!

Baca dan renungkanlah Bilangan 13:25-33
1. Bagaimanakah keadaan tanah negeri yang Tuhan berikan kepada bangsa Israel? (ayat 27)

2. Apakah respon 10 pengintai? Apakah respon Kaleb? (ayat 28-33)

3. Apa yang terjadi kepada bangsa Israel ketika merka mendengar perkataan yang negatif? (Bilangan 14:1-4)

4. Bacalah keseluruhan Bilangan 14, apakah akibat bagi bagi mereka yang pesimis dan bagi Yosua dan kaleb yang optimis?


SHARED BY
Bernaldy

Source:
JESUS CHRIST

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman