WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 17 Juli 2011

Microsoft: Windows 8 Tetap Ramah Hardware

Windows 8 (gambar: blogspot)
Windows 8 
CALIFORNIA - Pihak Microsoft mengatakan bahwa Windows 8 nantinya akan tetap 'ramah' hardware, karena sistem operasional tersebut masih tetap bisa digunakan dengan spesifikasi hardware yang sama untuk menjalankan Windows 7.

Seperti yang dikutip dari Toms Hardware, Minggu (17/7/2011), meski Windows 8 tidak akan diluncurkan sebelum tahun 2012, namun Microsoft menargetkan bahwa OS tersebut tetap memakai spesifikasi hardware yang sama untuk Windows 7.

"Dalam prespektif kami akan Windows 8, kami terus mengusahakan tren penting yang kita sudah mulai sejak Windows 7, baik itu spesifikasi hardware maupun hal lainnya," ujar Tami Reller, Corporate Vice President untuk Windows, ketika berbicara di acara Microsoft Worldwide Partner Conference.

Ditambahkan pula oleh Reller bahwa nantinya Windows 8 akan mampu beroperasi pada berbagai mesin, karena memiliki spesifikasi hardware yang sama.

"Selain itu, kami juga membangun intelegensia ke dalam Windows 8, sehingga bisa beradaptasi berdasarkan pada hardware yang digunakan oleh pengguna. Jadi jika Anda mengupgrade PC, maka Windows 8 akan beradaptasi dengan hardware tersebut," jelas Reller.

Sementara spesifikasi yang diperlukan untuk Windows 7 adalah:

- 1 gigahertz (GHz) atau 32-bit (x86) atau prosesor 64-bit (x64)
- 1 gigabit (GB) RAM (32-bit) atau 2 GB RAM (64-bit)
- 16 GB ruang hard disk (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
- Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau driver yang lebih tinggi lagi



Sumber:
Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman