WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Senin, 25 Juli 2011

MotoGP AS Stoner Perlebar Jarak dengan Lorenzo

Foto: Stoner & Lorenzo usai balapan/Daylife
Foto: Stoner & Lorenzo usai balapan/Daylife


LAGUNA SECA - Casey Stoner menunjukkan mental juara usai memenangi seri MotoGP Amerika Serikat, Senin (25/7/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini praktis memperlebar keunggulan pembalap Repsol Honda ini atas pesaing terkuatnya Jorge Lorenzo di klasemen sementara.

Seri ke-10 MotoGP di Sirkuit Laguna Seca menyajikan balapan yang sengit. Jorge Lorenzo yang tampil perkasa sejak awal balapan dipaksa menyerah oleh Stoner. Lewat pertarungan sengit yang melibatkan keduanya sejak pertengahan lap, Stoner akhirnya sukses membalas kekalahannya dari Lorenzo di GP Sachsenring, Jerman, pekan lalu, dengan mengasapi Lorenzo di sisa enam lap dan mempertahankan posisi terdepan hingga balapan berakhir.
Kemenangan kelima yang dipetik Stoner ini otomatis memperlebar kans mantan rider Ducati ini untuk mengulangi sukses 2007 dengan menyabet mahkota juara dunia di akhir musim. Stoner berhasil menjauhkan jarak dengan Lorenzo di tempat kedua.

Dengan koleksi 193 poin, pembalap Australia ini kini unggul 20 poin atas Lorenzo yang menempati posisi kedua dengan raihan 173 poin. Namun, kondisi ini tak lantas menggaransi Stoner untuk jadi juara, karena segalanya masih mungkin terjadi di sisa delapan seri balapan. Stoner harus menjaga konsistensinya demi terus menjaga kansnya.

Sementara itu, rekan setim Stoner, Dani Pedrosa juga terus menjaga kans bersaing memperebutkan mahkota juara. Pedrosa yang finis ketiga pada balapan kali ini, bercokol di peringkat empat klasemen sementara dengan 110 poin, atau terpaut 33 poin dari rekan setimnya Andrea Dovizioso di tempat ketiga dan tertinggal cukup jauh, 83 angka dari Stoner.

Pembalap kawakan, Valentino Rossi yang masih berjuang keras menjinakkan tunggangan barunya, Ducati, nampaknya harus melupakan ambisinya merebut gelar juara dunia ke-10nya musim ini. Rossi yang sejauh ini hanya bisa bersaing di papan tengah, massih tercecer di urutan lima klasemen sementara dengan 108 poin, atau terpaut 85 poin dari Stoner. Target realistis yang sepertinya masih mungkin dikejar The Doctor adalah berjuang menempati posisi tiga besar.

Sumber:
sport.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman