WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Senin, 25 Juli 2011

MotoGP AS Gagal Saingi Stoner, Lorenzo Berdalih Kondisinya Tidak Fit


Foto: Jorge Lorenzo di paddock Yamaha saat persiapan balapan di MotoGP AS/Daylife
Foto: Jorge Lorenzo di paddock Yamaha saat persiapan balapan di MotoGP AS/Daylife
LAGUNA SECA - Jorge Lorenzo tidak sepenuhnya bisa menerima kekalahan atas Casey Stoner di MotoGP AS, Senin (25/7/2011) dini hari tadi. Pembalap Yamaha Racing ini menuding kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya fit menjadi faktor yang membuatnya gagal juara.

Juara dunia musim lalu ini memang sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan terakhir pada Sabtu pagi. Meski insiden tersebut tak membuatnya mengalami cedera serius, namun Lorenzo mengakui bila kondisinya tidak cukup mendukung untuk bisa menampilkan performa terbaik.

Dalam balapan tersebut, Lorenzo sebenarnya memulai balapan dengan baik. Pembalap asal Spanyol ini berhasil memimpin balapan hingga pertengahan lap, sebelum akhirnya Stoner berhasil mengasapinya di sisa enam lap dan memimpin balapan hingga usai.

“Saya beruntung bisa mengakhiri akhir pekan ini di posisi kedua, karena saya sempat mengalami kecelakaan pada Sabtu pagi. Awalnya, saya bahkan sempat mengira saya tidak bisa ikut balapan hari ini,” tutur Lorenzo seperti dikutip Autosport selepas balapan.

“Jadi, setelah sesi kualifikasi, saya berharap bisa bertarung untuk meraih kemenangan hingga akhir balapan. Tapi, terkadang ekspektasi tidak berbanding lurus dengan kenyataan. Dan hari ini Stoner membuktikan dia lebih cepat dari kami, terutama di akhir balapan. Dia punya sesuatu yang lebih dari yang kami punya,” imbuhnya seraya menyebut RC212V milik Stoner memang lebih cepat dari YZR-M1 miliknya.

“Selain ini, kondisi fisik saya juga tidak sempurna. Jadi, kedua hal ini membuat kami sedikit lambat di akhir balapan,” pungkasnya.

Sumber:
sport.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman