WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 24 Juli 2011

Jelang MotoGP Amerika Serikat 2011 Stoner Konsen Cari Settingan Terbaik

Foto: Casey Stoner (Reuters Pictures)
Foto: Casey Stoner (Reuters Pictures)


MOUNTEREY COUNTY – Rider Repsol Honda Racing Team, Casey Stoner melihat tantangan untuk menyabet podium pertama di GP Amerika Serikat yang berlangsung akhir pekan ini. Kendati mengawali balapan di tempat kedua, tidak menyurutkan antusiasme Stoner untuk mengukuhkan dirinya sebagai pimpinan klasemen.

Maklum, dalam dua latihan bebas di Laguna Seca, Stoner berada di posisi teratas. Sialnya, dalam sesi kualifikasi, rider asal Australia itu hanya berhasil meraih tempat kedua, terpaut 0.072 detik dari Jorge Lorenzo yang mengawali balapan di tempat pertama. Stoner pun sadar, belum menemukan settingan yang tepat untuk tunggangannya.

“Setelah apa yang terjadi di sore hari, kami akan mencoba berbagai banyak perubahan yang berbeda dengan motor,” kata Stoner di Autosport, Minggu (24/7/2011). “Kami mengawali langkah buruk dengan langkah yang lebih buruk lainnya. Kami benar-benar tidak mengendalikan motor dengan baik di semua akhir pekan, jujur,” bilang juara dunia 2007 tersebut mengutarakan kekecewaanya atas hasil yang didapatnya di sesi kualifikasi.


Stoner pun tidak menyangkal, dirinya masih harus mencari settingan tunggangan yang tepat dalam balapn nanti. “Kami belum bisa mendapatkan hal baik di dalamnya. Apakah itu traksi atau cara membelokkan motor. Kami berjuang mendapatkan poin bagus dengan berbagai arahan ini.”

“Sore ini tidak ada yang berbeda. Kami sungguh tidak berada dalam kecepatan terbaik. Kami sangat konsisten dua sepersepuluh detik lebih lambat dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Kami hanya tidak berada dalam kecepatan untuk balapan,” sambungnya.

Stoner tidak memungkiri, performanya yang fluktuatif berimbas besar bagi pencapaiannya dalam sesi kualifikasi kali ini. “Pertama saya menggunakan ban lembut, yang membuat saya terangkat dan semua tidak berjalan dengan baik. Saya hanya bisa melakukan satu putaran dan itulah yang kami punya pada sore ini (waktu setempat). Sepanjang akhir pekan, nampaknya kami mampu membuat satu sampai dua lap, tetapi kami tidak kami tidak mempunyai cukup konsistensi.”

Terkait keunggulan 15 poin atas Jorge Lorenzo di puncak klasemen pembalap, Stoner menambahkan. “Kami perlu melakukan banyak pekerjaan dan melihat jika kami bisa melakukan sesuatu ekstra, tetapi kami membutuhkan sedikit kecepatan saat ini,” kata Stoner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman