WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Senin, 25 Juli 2011

MotoGP Amerika Serikat 2011. Belum Fit, Pedrosa Hanya Bisa Podium 3

Foto: Dani Pedrosa (Getty Images)
Foto: Dani Pedrosa (Getty Images)


LAGUNA SECA – Kendati berhasil naik podium tiga, Dani Pedrosa mengaku belum puas atas pencapaiannya di GP Amerika Serikat kali ini. Rider mungil itu menaruh ekspektasi bisa merebut juara pertama, namun sayang kebugaran fisiknya tidak menunjang untuk memenuhi ambisinya di Laguna Seca imbas dari cedera selangka yang sempat di alaminya.

The Spaniard memang pantas kecewa, menilik hasil sempurna yang didapatnya di GP Jerman. Itu sebabnya, Pedrosa tidak bisa bersaing dengan rekan satu timnya, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo di posisi terdepan.

“Saya sangat senang dengan podium kedua setelah saya kembali dari cedera,” kata Pedrosa di Autosport, Senin (25/7/2011) selepas balapan.

“Saya tidak memprediksi hasilnya sebelum datang ke Laguna Seca, karena saya tahu secara psikis ini sangat sulit untuk saya dan ini sangat fantastis bisa menjaga kecepatan antara Stoner dan Lorenzo dalam dua balapan terakhir,” sambung Pedrosa yang tetap meletupkan emosionalnya bisa merebut podium.

Pedrosa pun tidak menyangkal, pertengahan kedua musim ini sangat sukar baginya. Maklum, persoalan cedera panjang yang menimpa, membuatnya harus melewatkan beberapa balapan. Praktis, situasi ini berefek negatif bagi posisinya dalam puncak klasemen.

“Hari ini, merupakan pertengahan balapan. Saya sangat lelah dan (musim) hampir selesai. Saya tidak kunjung mendapatkan kekuatan yangt cukup di tangan kiri saya dan di sini di trek ini, Anda tidak bisa rehat di momen ini. Jadi performa saya menurun,” sambung Pedrosa.

Dia melanjutkan. “Sudah cukup sulit melakukan settingan pada motor pada akhir pekan ini. Secara umum, saya kehilangan grip, tetapi tim telah bekerja dengan baik.

Akhir kata, Pedrosa pun kembali meretas obsesi untuk meraup poin sempurna di sirkuit Brno, Ceko pada 14 Agustus 2011 mendatang. Pedrosa berharap jeda waktu tiga pekan sebelum turun lintasan membuatnya bisa memulihkan kebugarannya.

“Sekarang, kami memiliki waktu hari libur dan ini akan sangat baik untuk saya beristirahat dan merelaksasikan otot dan kembali latihan untuk benar-benar fit saat sampai di Brno,” tutup Pedrosa.

Sumber:
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman