WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Senin, 04 Juli 2011

Bahan Saat Teduh 04Juli 2011

Dosa = The Broken Relationship


Roma 3:23 “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah”


Apakah sesungguhnya kemuliaan Allah tersebut? Apakah yang sesungguhnya telah Allah tarik dari kehidupan manusia? Apakah sesungguhnya akibat dosa tersebut?
Di Taman Eden. kehidupan Adam dan Hawa sungguh amat baik. Mereka memiliki hubungan yang sangat karib dengan Bapa. Akibatnya, kemuliaan di dalam diri Allah juga ada di dalam diri Adam dan Hawa. Semua binatang mengenali kemuliaan Allah ini di dalam diri mereka berdua, sehingga tidak mengherankan Adam dan Hawa dapat menguasai, menaklukkan, dan mengatur dunia ini (Kejadian 1:26-28; 2:19-20). Allah menjadikan Adam dan Hawa raja di dunia ini.


Yang Allah minta hanya ketaatan mereka. Namun, mereka gagal mentaati Allah (Kejadian 3:11). Akibatnya, mereka diusir dari Taman Eden (Kejadian 3:23-24), menandai putusnya hubungan Allah dengan manusia. Adam dan Hawa tidak lagi menerima aliran kehidupan dari Allah, mereka ibarat ranting yang patah dari pohon dan mati kering. Dari sinilah segala dosa dan kejahatan masuk.


Jadi, dosa mengakibatkan manusia kehilangan kemuliaan Allah, yaitu hubungan dengan Allah. Rusaknya hubungan dengan Allah mengakibatkan manusia kehilangan kehidupan Allah dan berarti kematian atau maut (Roma 6:23)


1.Apakah tujuan Tuhan bagi manusia ketika Dia menciptakan kita? (Kejadian 1:26-28; 2:19-20), Lalu bagaimanakah kehidupan manusia kini? Bagaimanakah dengan kehidupan Anda, apakah sudah seperti yang Allah maksudkan ketika menciptakan Anda?


2.Apakah menurut Anda, Anda perlu memperbaiki hubunganmu dengan Allah? Tahukah Anda bagaimana caranya?




SHARED BY
Bernaldy



Source:
AOC - PALANGKA RAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman