WELCOME TO MY BLOG

my foto

my foto

Minggu, 03 Juli 2011

Stoner Bermasalah di Ban


AFP/Giuseppe Cacace
Mugello - Casey Stoner membuang kemenangan yang sudah berada di depan mata dalam balapan MotoGP Italia. Ban yang bermasalah menjadi pangkal kegagalan pembalap Honda itu.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (3/7/2011) itu, Stoner melakoni start dengan mulus dan bahkan memimpin terus sampai lap 18 dari 23 lap yang direncanakan.

Namun Stoner harus rela kehilangan posisi terdepan direbut Jorge Lorenzo di lap itu. Posisi kedua bahkan gagal ia pertahankan karena di lap pamungkas ia disusul rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Tanda-tanda Stoner akan disusul Lorenzo sudah terlihat sejak lap 15. Ketika itu, Lorenzo secara konsisten memangkas jarak dengan Stoner sebelum menyusul. Nama terakhir ini kemudian mengklaim bahwa tekanan di bannya bermasalah.

"Saya melakukan semua yang saya bisa," komentar Stoner usai lomba seperti yang dikutip BBC Sport.

"Tekanan di ban meningkat terlalu tinggi dan saya kemudian kehilangan grip di ban belakang. Anda tidak bisa melakukan apapun tanpa keberadaan hal itu (grip)," tambah pembalap Australia itu.

"Saya mencoba untuk mempertahankan kecepatan, tetapi motor saya terlalu pelan," demikian kata juara dunia MotoGP 2007 itu.

Walau kehilangan dua tempat dalam waktu relatif singkat, Stoner kini masih memimpin klasemen pembalap dengan mengoleksi 152 angka, surplus 19 angka dari Lorenzo yang berada di posisi kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

Entri Populer

Laman